Sahabat netizeninfo.com, salam dan sapa hangat dari saya kepada semua sahabat yang selalu setia dengan media ini, karena disini sahabat dapat menimba ilmu, berbagi pengetahuan serta canda dan tawa. Kali ini saya akan berbagi dengan sahabat sekalian mengenai apa yang berkembang ditengah masyarakat namun belum tentu hal itu adalah yang sebenarya.


Siapa yang tak tahu hewan super lucu yang satu ini? Iya, kucing merupakan hewan yang kerap dipelihara oleh mayoritas orang, bahkan Nabi Muhammad pun sangat menyayangi hewan ini. Namun entah mengapa hewan lucu ini dipercaya sebagian orang bahwa ia memiliki berbagai misteri, sehingga menyebabkan sebagian orang enggan untuk memeliharanya. Nah, tahukah Sahabat bahwa ada berbagai mitos seputar kucing yang tidak benar? Dari pada penasaran dan bertanya kesana kemari, yuk simak uraian mengenai mitos seputar kucing yang tidak benar di bawah.

1.        Kucing memiliki 9 nyawa

Memiliki 9 nyawa adalah salah satu mitos seputar kucing yang tidak benar. Mitos tersebut telah berkembang sejak dari zaman Mesir Kuno. Konon katanya, kucing dianggap sebagai hewan yang memiliki hubungan dekat dengan dunia sihir, sehingga kucing dianggap memiliki nyawa yang sangat banyak. Namun kenyataanya kucing yang dijatuhkan dari gedung bertingkat secara langsung akan mati seketika.

2.        Kucing pembawa keberuntungan

Sebagian orang mempercayai bahwa dengan memelihara kucing menjadikan kita kaya raya. Namun kenyataannya bukan karena kita memelihara kucing lantas duduk berpangku tangan saja kita menjadi kaya raya, tapi kita juga harus bekerja. Sehingga pembawa keberuntungan juga merupakan mitos seputar kucing yang tidak benar.

Jadi jika sahabat ingin kaya raya bekerja keras adalah kuncinya bukan dengan memelihara kucing dan memberinya makan apa adanya, sekiranya kita bekerja keras kemudian setelah itu kita pulang dan memberikan makanan kepada kucing-kucing yang manja dan lucu sehingga membuat kita senang dan bahagia itu baru suatu kekayaan jiwa yang didapatkan setelah pulang bekerja.

3.        Kucing Melintas Kekiri Menandai Kesialan Yang Akan Didapat

Sebahagian orang percaya bahwa jika ia ingin berangkat kerja atau mencari nafkah apalagi dikalangan pebisnis atau pedagang, sebahagian mereka memperhitungkan apa yang mereka hadapi di depan mereka dan keadaan tersebut akan memberikan mut atau semangat mereka dihari itu.

Jika di perjalanan menuju tempat bekerja mereka mendapati kucing melintas kearah sebelah kiri dari datangnya dia maka akan terjadi suatu keburukan baginya di tempatnya bekerja nanti, oleh karena itu keadaan seperti ini menjatuhkan semangatnya untuk berangkat bekerja, karena seolah-oleh dia sudah tahu bahwa dia akan merugi atau mendapati kesialan.

Nah bagaimana jika ada kucing yang melintas kekiri dan ada juga kucing yang melintas ke arah kanan? Apakah yang akan terjadi?

Sahabat mitos seperti ini tidaklah pantas untuk dipercaya karena hanya akan mengendorkan semangat kita saja. Sebaiknya kita percaya bahwa jika kita berusaha maka pasti akan mendapatkan hasil....berusaha baik = hasil baik , berusaha buruk = hasil buruk. Selain itu pemikiran positif harus tetap ditanamkan bahwa Allah memberikan hasil yang sangat baik bagi kita yang berusaha.

4.        Kucing hitam

Adanya kucing hitam dipercaya sebagian orang akan terjadi suatu bencana besar atau akan muncul makhluk astral. Ini juga merupakan mitos seputar kucing yang tidak benar. Kenyataanya kucing hitam sama halnya dengan kucing-kucing dengan warna bulu lainnya.

5.        Kucing takut air

Mitos seputar kucing yang tidak benar selanjutnya mengenai takutnya kucing dengan air. Kucing tidak suka air karena air merupakan tempat yang sangat subur untuk pertumbuhan bakteri, terlebih pada genangan air. Sebenarnya kucing bukannya takut air, namun kucing tidak suka jika bermain dalam air apalagi jika tubuhnya tersiram air secara tiba-tiba.

6.        Virus kucing berbahaya

Sebagian orang sangat mempercayai mitos seputar kucing yang tidak benar satu ini. Mereka percaya bahwa tubuh kucing memiliki virus sangat berbahaya yang wajib dijauhi oleh para wanita hamil. Virus tersebut bernama toxoplasma yang menyebabkan terserangnya penyakit taksoplasmosis.Taksoplasmosis menyebabkan calon bayi mengalami down syndrome atau keterbelakangan mental akibat rusaknya susunan kromosom. Namun kenyataanya virus tersebut bisa disebabkan dari kandang kucing yang kotor, kotoran kucing, atau kebun yang kotor. Untuk menghindari virus tersebut sebaiknya Sahabat membersihkan kandang kucing secara rutin dan bila diperlukan Sahabat bisa menyemprotkan disinfextan untuk membasmi virus-virus tersebut.

7.        Menyebabkan asma pada bayi

Mayoritas para ibu khawatir bahwa anaknya yang suka mendekati kucing dapat terjangkit penyakit asma dari bulu-bulu kucing tersebut. Hal itu benar jika kita memelihara kucing tanpa merawatnya dengan tepat. Namun jika kita telah memberi perawatan yang benar dan tepat, tentu hal itu tidak benar adanya.

       Nah, jangan kita enggan memelihara kucing hanya karena mitos seputar kucing yang tidak benar ini. Yuk, sayangi kucing sebagaimana pesan Nabi Muhammad bahwa kita harus menyayangi kucing peliharaan layaknya keluarga sendiri.

Jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya seputar informasi tentang hewan peliharaan seperti kucing, kambing, sapi, kerbau, kelinci, marmut, hamster, burung dan banyak lagi yang lainnya. Sehingga sahabat yang mencari tips, cara, dan strategi khusus supaya mendapatkan hasil yang baik dengan memelihara hewan, maka disinilah tempatnya.

Bagi sahabat yang memiliki masukan dan kritikan dalam tulisan ini silahkan menulisnya di kolam komentar, supaya ilmu pengetahuan dapat berkembang dengan baik dan saya sebagai penulis mengharapkan sekali kritikan, saran dan masukan tersebut dari sahabat supaya lebihh baik lagi dimasa mendatang. Atau bagi sahabat yang hanya sekedar memberikan tips dan ingin diskusi mengenai hewan peliharaan silahkan menuliskannya di kolom komentar.

0 comments:

Post a Comment