Sahabat, memiliki hewan peliharaan itu sangat menyenangkan, terlebih jika hewan yang dipelihara itu sangat lucu dan menggemaskan. Salah satu jenis hewan peliharaan yang lucu adalah kucing. Siapa yang tidak suka hewan satu ini? Bulunya yang lembut, tingkahnya yang lucu dan lincah membuat sebagian orang sangat menyukainya terlebih kucing adalah binatang kesayangan Rasulullah saw. Jika sahabat ingin memelihara kucing, sebaiknya sahabat kenali dulu Jenis kucing peliharaan yang unik danlucu sebagai berikut:

Jenis kucing peliharaan yang pertama adalah Kucing American Bobtail. Ciri utama kucing ini adalah ekornya yang pendek namun berbulu tebal, panjangnya sekitar 1/3 ekor kucing pada umumnya. Ekor yang pendek ini adalah hasil dari mutasi genetik, membuat kucing ini terlihat sangat menggemaskan.

Kedua adalah Kucing Persia. Jenis kucing ini banyak kita temui di setiap toko kucing karena penggemarnya yang banyak. Kucing ini memiliki bentuk tubuh yang mungil, padat, dan bulat. Selain itu bulu pada kucing ini pendek namun lebat. Kelincahan kucing ini menjadikannya primadona bagi para pecinta kucing.

Jenis kucing peliharaan Ketiga adalah Kucing Himalaya. Ciri khas kucing ini adalah warna bulunya yang lebih gelap di bagian tertentu seperti pada wajah dan ekornya. Sedangkan matanya berwarna kebiru-biruan yang nampak jernih. Tubuh dan bulu kucing himalaya hampir sama dengan kucing persia.

Keempat adalah Kucing Angora. Kucing angora memiliki bulu yang tebal dan ekor yang panjang. Jika dilihat-lihat kucing ini hampir sama dengan boneka, postur mukanya sangat lucu dan menggemaskan terlebih pada bagian hidungnya.

Jenis kucing peliharaan Kelima adalah Kucing Ragdoll. Kucing ini memiliki badan besar dan sangat penurut. Bulunya panjang dan teksturnya seperti bulu kelinci. Kucing ini adalah bentuk persilangan dari kucing jenis angora dan kucing jenis persia.

Keenam adalah Kucing Siamese. Kucing ini memiliki tampilan tubuh yang sangat indah, elegan, ramping, fleksibel, bergaya dan tubuhnya berbobot. Kepalnya berbentuk segitiga sehingga terdapat moncong bagian depan. Bulu pada kucing ini halus, padat, dan pendek.

Itulah beberapa Jenis kucing peliharaan yang unik dan lucu. Sahabat bisa memilih salah satu dari beberapa jenis kucing tersebut untuk dijadikan hewan peliharaan sahabat. Sahabat bisa menjadikan kucing tersebut teman sahabat ketika dirumah, karena kucing adalah hewan yang jinak dan setia.

Kunjungi juga artikel menarik lainnya:

  1. 6 HEWAN PELIHARAAN YANG JARANG DIJUMPAI 
  2. Bagaimana Cara Unik Dan Menarik Menangkap Belut
  3. Cara Cerdas Supaya Berhasil Memelihara Hamster 
  4. Cara Tepat Budidaya Kelinci
  5. Cara Tepat Memelihara Marmut Bagi Pemula
  6. Cara dan Proyeksi Hasil Budidaya Lele Segmen Pemeliharaan “Pembesaran”
  7. Hewan-hewan Peliharaan Yang Populer Di Indonesia
  8. Jenis-Jenis Burung Peliharaan Yang Menawan
  9. Jenis-jenis Hewan peliharaan yang menggemaskan
  10. Jenis-jenis ikan hias peliharaan
  11. PETERNAKAN SAPI ( Tata Cara Beternak Sapi, Pakan Sapi)
  12. PETERNAKAN SAPI (Pengertian, Jenis-Jenis Sapi, Jenis Peternakan Sapi)
  13. PETERNAKAN SAPI III ( Kendala Beternak Sapi, Keuntungan Beternak Sapi, Fakta Unik tentang Sapi dan Bagian Tubuh Sapi yang Enak Dimakan)
  14. TERNAK KERBAU atau MEMELIHARA KERBAU
  15. Tips Jitu Memelihara Kelinci
  16. Tips Memelihara Kucing Persia

2 comments:

  1. Artikel tentang jenis kucing ini bisa nambah wawasan baru mengenai hewan menggemaskan ini pak. Kebetulan saya memelihara kucing dirumah.

    ReplyDelete
  2. Mohon maaf sebelumnya, saya tidak bermaksud yang bagaimana. Saat komentar di website saya, bapak mengeluhkan kalau Adsense anda belum di approve juga sampai sekarang.

    Setelah saya sudah liat website bapak, website bapak memang tidak memenuhi syarat untuk di approve oleh Google meskipun bapak telah mencamtumkan halaman Sitemap, Contact, Privacy Policy, Disclaimer. Itu tidak cukup bapak.

    Saya sedang membuat ebook mengenai bagaimana cara mendaftar Adsense agar di approve tanpa penolakan pak. Jika pembuatannya sudah selesai, saya infokan di website saya. Kalau bapak ingin membelinya silahkan, tidak juga tidak apa- apa pak :).

    Selamat berkreasi dengan websitenya ya pak.

    ReplyDelete