Sahabat sudah tahu hewan peliharaan yang setia? Biasanya hewan yang kita pelihara dengan baik pasti setia dengan pemiliknya. Namun, tidak semua hewan yang kita pelihara akan setia pada kita lho. Hanya ada beberapa jenis hewan saja yang jika dipelihara akan setia. Penasaran hewan apa saja yang dimaksud? Nah, berikut adalah beberapa jenis hewan peliharaan yang setia.



1.        Kucing

Kucing ini beragam jenisnya, ada kucing persia, anggora, bengal, birman, dan kucing yang biasa berkeliaran di rumah-rumah. Mayoritas orang senang memelihara kucing jenis apapun, karena kucing merupakan hewan yang lucu dan imut. Bulu-bulunya sangat indah dan lembut serta tingkahnya yang membuat kita tersenyum sendiri apabila melihatnya. Kucing ini termasuk hewan peliharaan yang setia pada pemiliknya. Jika kita merawat dengan baik dan tentunya juga memberi makan secara teratur, hewan ini akan selalu lengket dengan kita. Kemanapun kita pergi akan selalu diikutinya.


Jika saja kucing yang kita pelihara itu diberi makan dengan teratur maka kita akan mendapati kesetiaan luar biasa yang diperlihatkannya kepada kita, bahkan si kucing mengetahui kapan sang majikan pulang dari kantor, atau anak-anak pulang dari sekolah, sikucing akan menunggu kita di depan pintu atau halaman rumah. Begitu kesetiaan yang diperlihatkan oleh kucing kepada kita dan ingat bahwa kesetiaan kucing ini tidak ada yang cemburu padanya, tidak seperti kesetiaan seseorang dengan kekasihnya.

2.        Burung


Sama halnya dengan kucing, burung juga beragam jenisnya seperti burung merpati, dara, betet, kenari, parkit, dan lainnya. Orang senang memelihara burung karena keindahan suaranya, keindahan bulunya, dan matanya yang tajam. Burung juga salah satu jenis hewan peliharaan yang setia jika kita merawatnya dengan penuh kasih sayang dan tentunya sudah lebih dari satu bulan. Jika pada suatu ketika pintu sarangnya terbuka dan burung keluar dari sarangnya, tentu burung tersebut akan kembali lagi ke sarang semula.

Burung peliharaan yang paling setia adalah Merpati, lihat saja semenjak dari dulu jenis burung yang satu ini memang terkenal dengan kesetian kepada tuannya, semenjak zaman kerajaan burung ini digunakan untuk mengantarkan surat bermil-mil jauhnya namun setelah itu merpati kembali lagi kepada tuannya di mana ia dilepaskan. Begitu indah dan setia itulah filosofi yang bisa disematkan kepada burung.

3.        Monyet


Monyet termasuk hewan yang sangat familiar dan mudah ditemukan. Memang masih sedikit orang yang senang memelihara monyet, namun hewan yang satu ini sangat penurut dan termasuk hewan peliharaan yang setia lho. Jika kita merawat dan melatihnya dengan baik hewan ini akan menurut sekali pada kita. Monyet terbilang hewan yang lucu dan menggemaskan, tak jarang orang yang memeliharanya mengikutsertakan dalam berbagai even seperti tari topeng monyet.

Selain terkenal setia monyet juga dapat dilatih untuk berbagai macam keahlian seperti menari dan berakting, maka tak jarang hewan yang satu ini digunakan sebagai salah satu pemain di film-film anak-anak atau film dengan tema yang kocak.

4.        Marmut

Marmut juga merupakan hewan peliharaan yang setia. Mayoritas orang senang memeliharanya karena kelucuan dan kelincahannya yang menggemaskan. Sama halnya dengan kelinci, bulu-bulu marmut juga lembut dan indah. Kerap orang yang memelihara marmut, mengikutsertakannya dalam sejumlah kontes seperti lomba lari.

5.        Kelinci

Kelinci merupakan hewan peliharaan favorit dan termasuk jenis hewan peliharaan yang setia. Banyak orang yang suka memelihara kelinci ini karena kelucuannya yang menggelikan. Selain itu bulu-bulu kelinci juga lembut dan indah. Biasanya anak-anak paling suka bermain dengan kelinci karena hewan ini ramah, lucu, dan sangat menggemaskan.


Nah, uraian di atas merupakan berbagai jenis hewan peliharaan yang setia kepada pemiliknya apabila dirawat dan dilatih dengan penuh kasih sayang. Yuk, sayangi hewan peliharaan kita sebagaimana kita menyayangi keluarga kita sendiri. Semoga bermanfaat bagi para pembaca. jika sahabat kurang puas dengan ini silahkan kunjungi bentuk hewan peliharaan lainnya pada blog ini. bagi sahabat yang mau memberikan masukan berupa saran , ide cerita dan lain sebagainya silahkan berkomentar di kolom yang telah tersedia dan berkomentarlah sepuasnya supaya ilmu bertambah.

0 comments:

Post a Comment