Salah satu hal yang sangat penting dalam memelihara kucing ialah makanannya. Apa bila kita salah memberikan makanan kepada kucing peliharaan, bisa saja kucing peliharaan kita terserang penyakit. Oleh sebab itu, kucing peliharaan kita perlu untuk diberikan makanan yang baik dan menyehatkan, baik itu makanan alami maupun makanan pabrikan.



Makanan pabrik sekarang ini banyak sekali yang beredar di pasaran. Sangat penting untuk kita mengetahui terlebih dahulu makanan pabrik apa yang cocok bagi kucing peliharaan kita supaya tidak salah dalam memilih merk produk makanan untuk kucing peliharaan kita. Sengaja saya share berikut ini beberapa ulasan merk produk makanan yang terdapat di pasaran.

Royal Canin



Makanan kucing yang satu ini sudah memiliki reputasi yang cukup apik. Banyak dokter hewan yang merekomendasikan makanan kucing dengan merk royal canin ini dikarenakan makanan kucing yang satu ini dapat menghindarkan kucing dari masalah kerontokan blu. Hal ini tentunya sangat cocok bagi kucing Persia maupun kucing angora yang bulunya mudah sekali rontok akibat dari iklim tropis yang ada di Indonesia. Selain itu, merk produk makanan kucing ini dipercaya juga menjadikan bulu kucing jadi semakin halus dan lebat.

Royal canin memiliki beberapa varian makanan untuk kucing peliharaan. Setiap jenis kcing memiliki varian yang berbeda. So, jika sahabat ingin membelikan makanan ini untuk kucing peliharaan sahabat di rumah, perhatikan terlebih dahulu bungkusnya karena ada perbedaan varian makanan untuk kucing Persia, kucing angora dan kucing domestic. Untuk harganya, makanan kucing merk ini terbilang cukup mahal, namun hal ini sebanding dengan kualitas makanannya.

Pro Plan



Biasanya para pemilik kucing peliharaan lebih menyukai ketika melihat kucingnya mempunyai tubuh yang bongsor apa lagi jika kucing yang dimiliki ialah jenis kucing Persia. Karena kucing jenis Persia ini akan terlihat sangat lucu apabila memiliki tubuh yang gemuk. Oleh sebab itu, diperlukan makanan yang baik untuk dapat meningkatkan berat badan kucing peliharaan. Salah satu jenis makanan pabrikan yang dapat membuat kucing peliharaan jadi gemuk yaitu pro plan. Banyak dokter hewan yang sangat merekomendasikan untuk memberikan pro plan ini kepada kucing yang mempunyai tubuh kurus.

Kucing biasanya akan meningkat bobot badannya sekitar 1kg apabila diberikan makanan ini dalam kurun waktu 2 minggu saja. So, sahabat harus rutin untuk memberikan makanan ini pada kucing peliharaan sahabat di rumah jika ingin memiliki kucing yang gemuk. Untuk masalah harga, makanan kucing merk pro plan ini juga cukup menguras kantong.

Kucing biasanya sangat menyukai makanan merk pro plan ini. Selain itu, kucing peliharaan juga menyukai aroma dari makanan ini. Oleh sebab itu, buat sahabat yang menginginkan kucing gemuk, gak ada salahnya lho sahabat memberikan makanan merk ini.

Friskies



Merk produk makanan kucing yang berikut ini adalah friskies. Harga makanan kucing merk ini terbilang cukup murah apabila dibandingkan dengan royal canin dan pro plan. Akan tetapi, tidak semua jenis kucing cocok diberikan makanan yang satu ini. Apabila kucing tidak cocok makan makanan merk ini, hal yang akan terjadi biasanya kotoran kucing menjadi lembek. So, sahabat perlu untuk memperhatikan perubahan yang terjadi pada kotorannya apabila ingin memberikan friskies ini kepada kucing peliharaan sahabat.

Berikan sedikit terlebih dahulu, jika kucing peliharaan sahabat cocok dengan makanan merk ini, sahabat dapat melanjutkannya. Hitung-hitung menghemat biaya karena memang harganya yang cukup terjangkau.


Demikianlah yang bisa saya share terkait 3 merk makanan yang baik untuk kucing peliharaan, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment