Sahabat Netter, Jika sebelumnya kita telah bahas tentang Hewan-hewan Peliharaan Yang Populer di Indonesia, dan Jenis-jenis Hewan Peliharaan Yang Menggemaskan, pada kesempatan ini dan dalam artikel ini akan dibahas lebih dalam lagi dari salah satu jenis hewan peliharaan yang telah disebutkan pada artikel sebelumnya, yaitu Bagaimana Tips Memelihara Kucing Persia.
         Kucing kadang menjadi pilihan bagi banyak orang untuk memelihara hewan dirumahya. Hewan yang satu ini memang terkenal lucu dan mudah akrab dengan pemiliknya. Kucing juga memliki banyak jenis, anda bisa memilih memelihara kucing anggora ataupun persia. Akan tetapi, kucing persia kadang lebih banyak di pilih untuk di pelihara.


Anda tentunya sudah tahu kalau kucing persia itu memeliki bulu yang lebat dan halus, tubuhnya juga berisi sehingga menambah kesan lucu. Anda yang penyuka kucing bisa memilih memelihara kucing persia. Memelihara kucing persia memang gampang-gampang susah sehingga butuh kesabaran dan juga ketelatenan.  

           Kucing persia pada saat ini memang sangat populer dikalangan masyarakat. Gayanya yang elegan dan menggemaskan membuat orang memelihara kucing persia. Kucing ini berasal dari Iran dan untuk jenisnya sendiri  memiliki banyak  ragam. Ada empat jenis kucing persia, kucing persia medium, kucing persia himalaya, kucing persia flatnose dan kucing persia peaknose.
Ketika anda memilih memelihara kucing persia tentunya anda harus paham cara merawatnya. Bagaimana cara merawat kucing persia? Inilah cara selengkapnya:

Perhatikan Makanannya
Ketika memelihara kucing persia, anda juga harus memperhatikan makanannya. Daging dan ikan memang menjadi makanan yang paling disukai oleh kucing persia. Akan tetapi, anda juga tidak perlu setiap hari memberikan daging dan ikan. Makanan kucing yang dijual di komersil petshop ataupun supermarket bisa menjadi pilihan kedua. 
Yang harus diperhatikan makanan tersebut memiliki kualitas yang baik. Jangan asal memilih makanan yang ada di petshop maupun supermarket. Takaran makanan dan waktu makanan juga harus diperhatikan dengan baik.

Perhatikan Tubuhnya



Anda memelihara kucing persia tentunya sudah tahu konsekuensinya kalau kucing yang satu ini memiliki bulu yang lebat. Anda harus telaten menyisir bulu kucing persia agar bulu tersebut tetap halus dan rapi. Kalau kucing anda rapi pastinya juga senang bukan?
 Anda harus menyisir bulu kucing persia dua kali sehari. Kalau anda memiliki kesulitan dalam menyisir bulu kucing persia, anda bisa mendatangi petshop yang ada tenaga profesional masalah perawatan kucing.

Bak Pasir
Jika kucing anda yang dulu ketika berada di kampung memiliki kebiasaan yang baik, yaitu membuang kotoran di dapur pada tumpukan abu, dan adakalanya di atas tumpukan pasir di samping rumah, kemudian menutupinya kembali, memang begitulah kebiasaannya si kucing, bahkan setiap kucing memiliki kebiasaan yang sama. Hal ini pun berlaku bagi kucing persia, oleh ia akan mencari tempat yang memiliki pasir untuk menempatkan kotorannya. Nah supaya lebih baik dalam perawatannya maka anda harus memperhatikan hal ini.
Anda harus tahu kalau memelihara kucing persia itu harus sangat memperhatikan hal-hal paling mendasar. Kucing persia itu sangat pemilih, kucing ini akan buang air besar maupun kecil ditempat yang menurutnya bersih. Jadi anda harus menyediakan tempat berupa bak pasir untuk tempat buang air kecil dan buang air besar.

Sediakan Waktu Anda
Jika anda sudah berkomitmen untuk memelihara kucing persia, wajib bagi anda untuk meluangkan waktu bermain dengan kucing persia. Agar kucing tersebut tidak merasa bosan dan jemu, berikan segala mainan yang disukai oleh kucing persia. Kucing jenis ini juga sangat setia dengan pemiliknya.


           
          Itulah beberapa hal yang wajib anda ketahui jika ingin memelihara kucing persia. Kucing persia memang menjadi pilihan banyak orang untuk dijadikan hewan peliharaan. Kucing ini juga memiliki harga yang lumayan mahal karena memang dari tubuhnya yang diselimuti bulu halus dan wajahnya yang lucu.
           Sahabat demikian artikel tentang tips memelihara kucing persia, semoga artikel ini dapat membantu dan memberikan sedikit pengetahuan dasar bagi sahabat yang sangat ingin memelihara kucing persia supaya sahabat mendapatkan kesenangan darinya dan kucing sahabat tidak tertelantarkan.
       Ikuti terus blog ini karena banyak lagi indormasi yang akan dibagikan untuk sahabat semuanya, jika ada diantara sahabat yang memiliki ide atau gagasan maka sahabat dapat memberikan informasi ini kepada kami semua yang membaca, jika ada masukan dan lain sebagainya saya sebagai admin mempersilahkan sahabat untuk berkomentar pada kolom komentar yang tersedia, semoga dengan masukan komentar sahabat kita mendapatkan tambahan ilmu dan ketepatan dalam bertindak. 
         Bagi sabahabat yang memiliki kesempatan dan menyenangi artikel ini, berikanlah informasi ini kepada sahabat kita lainnya dengan cara membagikan postingan artikel ini, dan saya sudah mempermudah sahabat dengan memberikan tombol share pada bahagia bawah postingan, sahabat bebas menggunakannya.

0 comments:

Post a Comment