Assalamualaikum sahabat netizeninfo.com
Kenal dengan Baharudin Jusuf Habibie?

yups...

Beliau adalah salah satu tokoh Indonesia, tidak kaya harta namun kaya ilmu pengetahuan, pernah menjadi orang No 1 (satu) di negeri nusantara ini, menggantikan pemerintahan Soeharto, Orang yang telah berhasil menciptakan pesawat sebagai alat transportasi tercepat untuk mengunjungi alam nusantara. singkatnya beliau adalah orang yang berhasil dalam menuntut ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi bangsa ini, semoga ilmu yang beliau telurkan dapat bermanfaat dan berguna bagi nusa dan bangsa. semoga generasi berikutnya dapat mengembangkan ilmu beliau.


B.J Habibie memiliki IQ yang sangat tinggi (200), lebih tinggi daripada IQ Albert Einstein (160), beliau adalah seorang pemikir sekaligus penemu, selain itu beliau adalah seorang eksekutor yang melahirkan sederet perusahaan bertemakan industri di Indonesia, seperti PINDAD, INTI, PAL IPTD dan lain sebagainya.

Dalam bidang ekonomi Habibie adalah orang yang berhasil dengan cerdas merambah kebijakan ekonomi, entah dengan teori zig-zag yang pernah dipraktekkannya pada saat terjadi krisis Moneter dan gejolak bangsa mengakibatkan krisis ekonomi tahun 1998/1999, Habibie saat itu ( Presiden Republik Indonesia) berhasil memperkuat Rupiah dari keterpurukannya Rp. 17.000,-/USD menjadi menguat hingga Rp 7000,-/USD. Proses penguatan ekonomi ini berhasil diatasi hanya dalam jangka waktu satu tahun saja.

Habibie adalah Orang yang luar biasa di bangsa ini, Habibie adalah publik figur yang perlu dicontoh keberhasilannya. yah begitulah seorang Habibie. Namun demikian sebelum kita menjadikan Habibie sebagai orang yang memiliki keinginan kuat untuk menjadi habibie lainnya kita harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana pergulata hidupnya habibie, dan yang terpenting adalah siapakah atau apakah yang membuat Habibie bisa sepintar itu? berikut akan kita kupas beberapa hal yang dilakukan Habibie sehingga menjadi orang yang luar biasa.

Jika kita analisa dengan seksama maka kita akan menemukan kesamaan kita dengan Habibie, bahkan kita adalah orang yang lebih daripada Habibie, untuk tinggi badan saya belum menemukan data yang tepat namun perkiraan tinggi badan beliau adalah kurang dari 160cm, dari sini kita lihat bahwa sangat jarang sekali orang sekarang memiliki tinggi badan seminim itu, maka kita adalah orang yang beruntung memiliki postur tubuh yang tinggi daripada Habibie. jika dilihat dari segi kesehatan maka Habibie adalah orang yang serba kurang dari kita, oleh sebab itu saatnya kita bersyukur atas rahmat yang diberikan kepada kita.

Lalu jika dengan kasat mata Habibie adalah sama dengan kita, maka apakah kira-kira yang menyebabkan Beliau berhasil, apakah Rahasia keberhasilan beliau tersebut? ternyata siapa sangka dan siapa yang mengira bahwa sanya Habibie mengalokasikan waktu yang 24 jam sehari sebagai berikut:

Shalat 


  • Shalat memberikan ketenangan bathin, saat sujud dan kepala di posisi terendah diantara seluruh anggota tubuh, dalam posisi memuji Yang Maha Tinggi, darah segar mengalir dari jantung dibantu grafitasi menyusuri pembuluh-pembuluh darah terhalus di otak di sekujur kepala.
  • Shalat dilakukan dalam kerendahan hati hamba yang ikhlas bersujud, kepada Sang Maha Pencipta yang menyembunyikan satu rahasia untuk hambanya.
  • Dalam sehari beliau melakukan shalat jika digabungkan memakan waktu selama 2 jam
Membaca Yaasin dan Tahlil
  • Membaca Yaasin atau surat Yaasin memberikan kedekatan dalam penghambaan kepada sang Maha Pencipta, aktifitas membaca lafadz al-Qur'an nan indah juga menjadi latihan memperkuat jaringan otak sekaligus berfungsi jadi obat anti pikun bagi manusia.
  • Sangat banyak ide brilian, justru muncul di saat kita tengah khusuk dan tenang membaca Yaasin dan Tahlil.
  • Habibie meluangkan waktu untuk membaca Yaasin dan Tahlil selama 1,5 jam sehari
Berenang dan Mandi
  • Berenang adalah olahraga yang melibatkan seluruh anggota tubuh, memerlukan konsentrasi yang tinggi dan memberikan rasa segar yang laur biasa, karena dengan berenang otot-otot tubuh jadi teratur kembali dan mengalami peregangan yang bagus, sehingga otot-otot tubuh kembali normal ketempatnya, sehingga menimbulkan kesegaran
  • Selain menyegarkan tubuh dan melancarkan sirkulasi darah, momen olahraga ini memperkuat stamina, endurance dan mampu menghasilkan energi yang mengalir hebat untuk aktivitas seseorang yang padat.
Makan
  • Makanan sehat untuk memastikan suplay energy mencukupi kebutuhan tubuh.
Puasa Senin Kamis
  • Banyak sekali manfaat yang diperoleh oleh seseorag ketika melaksanakan puasa, seperti untuk menetralkan kolesterol dalam tubuh, mengurangi berat badan, menetralkan kerja jantung, dan banyak lagi manfaat lainnya yang sangat luar biasa.
Menerima Tamu
  • Untuk Mengisi kebutuhan emosi dari hubungan antar manusia yang sehat, dan saling menyenangkan sehingga saling berbagi inspirasi dan berbagi informasi. simbiotik mutualisme.
  • Beliau melowongkan waktu untuk menerima tamu selama 1-2 jam sehari
Membaca dan Menulis
  • Membaca dan menulis adalah pekerjaan yang saling berkaitan satu sama lainnya, kerena menulis membutuhkan banyak bacaan dan tulisan adalah buah dari hasil banyak membaca tersebut, selain itu membaca dan menulis membutuhkan keteraturan dan kedisiplinan dalam menyusun kata dan bahasa yang tepat dalam bdang bacaan yang ditekuni.
  • Dengan banyak membaca hal-hal bermanfaat mengakibatkan hidup seimbang dan juga bermanfaat.
  • Ketika menulis seseorang membutuhkan pertimbangan yang luar biasa sehingga melahirkan kata-kata yang bijaksana. sesuai dengan bacaannya. maka gunakanlah waktu utuk membaca dan menulis dan bermanfaat dengan bijaksana.
  • Habibie mempergunakan 7,5 jam yang berisi pertimbangan yang bijaksana, pemikiran yang dalam, kejernihan hati, dan ilham serta inspirasi yang terus mengalir, dengan membaca dan menulis yang dilakukannya.
Tidur
  • Istirahat dari pekerjaan yang sungguh melelahkan adalah kunci lain dari kehidupan manusia, maka gunakanlah waktu untuk istirahat sebaik mungkin sesui dengan kebutuhan tubuh, sehingga ketika bangun dari tidur tubuh menjadi bugar kembali guna melaksanakan aktifitas berikutnya.
  • Karena tingginya tingkat spiritualitas beliau bapak B.J. Habibie meski memiliki tidur yang singkar, yaitu hanya 5 jam saja menyebabkan tidur beliau sangat nyeyak sehingga beliu bugar untuk beraktifias berikutnya.
Sahabat, Begitulah beliau membagi waktu selama 24 jam, digunakan dengan hal-hal yang sangat bermanfaat. oleh karena itu apabila kita ingin menjadi orang yang pintar dan berhasil seperti habibie?  bacalah biografi Bapak B.J Habibie, maka saatnya untuk kita melakukan hal-hal yang telah beliau lakukan, dan lakukanlah semuanya dengan ikhlas hanya karena mengharap ridho Allah SWT

Sahabat netizeninfo.com silahkan berbagi dengan sahabat lainnya, karena dengan berbagi kita dapat memberikan banyak manfaat, selain memberikan manfaat juga untuk diri kita sendiri, begitu juga dengan tulisan ini, adalah untuk berbagi juga. gunakanlah media berbagi sahabat seperti, facebook, twitter, what app dan lainnya

2 comments:

  1. yang harus di lakuin , shalat , berdoa , minta doa dari orang tua , jadi anak yang berbakti sama orang tua , usaha sungguh" , sedekah , dan selalu shalawat

    ReplyDelete
  2. semoga kita bertahap melakukan aktifitas yang bisa membuat kita cerdas, seperti bpk habibie :)

    ReplyDelete