Sahabat netter, jika pada artikel sebelumnya kita membicarakan mengenai Hewan-Hewan Peliharaan YangPopuler di Indonesia, agak sedikit berbeda dengan pembahasan kita berikut ini karena kita akan membicarakan mengenai jenis-jinis hewan peliharaan yangmengemaskan yang ada di Indonesia.
Meski sedikit ada kesamaan antara kedua pembahasan ini namun sahabat harus yakin bahwa pembahasan ini tidaklah sama, karena beberapa diantaranya akan kita lihat sebagai hewan peliharaan yang membuat kita gemas,  ingin mencubit atau ingin memeluknya lebih lama.
Ada banyak sekali jenis hewan peliharaan yang bisa dipelihara dirumah. Mulai dari hewan yang menakutkan seperti ular, kadal, komodo, buaya atau hewan yang lucu dan menggemaskan seperti kelinci, kucing, hamster dan lain-lain. Memiliki hewan peliharaan yang menggemaskan tentunya sangat menyenangkan, karena bisa menghilangkan penat setelah berbagai aktivitas yang padat dengan bermain bersamanya. Adapun jenis Hewan peliharaan yang menggemaskan adalah sebagai berikut:

Glider


Hewan peliharaan yang menggemaskan Kelima adalah sugar glider. Hewan ini seperti kanguru karena memiliki kantung di bagian depannya. Hanya saja ukurannya sangat kecil sehingga terlihat mungil dan lucu. Untuk memeliharanya kamu harus menyediakan tempat yang luas karena hewan ini adalah hewan aktif yang suka bergerak.
Hewan ini memiliki sayap dibagian kulitnya, namun tidak bisa digunakan untuk terbang, melainkan banginya hanya berguna sebagai alat untuk manufer, menjaga keseimbangan tubuhnya ketika berpindah dari suatu tempat ke tempat lainnya.
Ukuran tubuh yang mungil, hanya seukuran kurang lebih seibu jari tangan manusia saja dan dengan bulu yang tebal membuat hewan ini menggemaskan apalagi jika kita merasakan betapa tebalnya bulu pada bahagian ekor hean ini, saya tidak dapat membayangkannya, namun apakah hewan ini ada di Indonesia, saya akan jawan pada artikel berikutnya, dan saya akan kupas tuntas dan rinci. Oleh karena itu sahabat tetap tinjau situs ini dan jangan lewatkan informasi luar biasa yang akan saya bagikan dalam banyak hal, yang unik menarik dan mendidik.

Kucing


Hewan satu ini menjadi hewan yang paling digemari terutama untuk anak atau remaja perempuan karena tubuhnya yang berbulu lebat membuatnya seperti boneka. Belum lagi tingkah lakunya yang lincah dan sangat lucu. Ada berbagai jenis kucing yang bisa anda pelihara seperti Angora, Persia, Himalaya dan lain-lain.
Mari kita perhatikan tindakan yang dilakukan oleh anak-anak ketika dia melihat kucing, seolah-olah badannya berkerinyit, atau jika kita membiarkan anak kecil untuk memegang kucing, tahukah apa yang dilakukannya? Sahabat dapat melihat sendiri anak kecil akan memegang kucing dengan erat sekali. Hal ini mungkin disebabkan oleh bulu kucing yang halus dan menggelikan.
Jangankan anak-anak, sangat banyak sekali orang yang menyenagi kucing sebagai hewan yang dimanjakan, jenis kucing angora dan kucing-kucing berbulu panjang dan tebal, nah sahabat siapakah diantara sahabat yang memiliki kucing sebagai hewanpeliharaan yang menggemaskan?

Burung


Hewan peliharaan yang menggemaskan Kedua adalah burung. Mendengar kicauan burung yang merdu dipagi hari serta melihat keindahan bulunya pastinya membuat hati ini tenang dan senang. Ada banyak sekali jenis burung yang bisa anda pelihara seperti burung beo, kakaktua, pleci, kacer dan lain-lain.
Apalagi jika hewan peliharaan seperti burung ini dapat dilatih dengan baik, seperti merpati yang dilepaskan keudara bebas namun kembali lagi ke tuanya. Apakah sikap dan tingkah laku burung yang demikian tidak mengemaskan kita? Hal itu tentulah menggemaskan apalagi jika ditambah dengan sikap manja burung seperti kakak tua dan lainnya.

Marmot


Hewan satu ini tidak kalah menggemaskan, bulunya yang tebal serta tubuhnya yang mungil terlihat sangat lucu. Belum lagi jika kita melihat ia bermain diroda putarnya, pastilah sangat menggemaskan. Perawatan marmot ini juga sangat mudah, hanya perlu memberikan makan teratur serta membersihkan kandangnya.
Gerak tubuh mungil dan imut yang diperagakan oleh marmud memberikan cirikhas keunikan dan kelucuannya apalagi jika kita lihat marmud mencuci mungka dengan menggunakan tangannya yang kecil mungil tersebut. Sungguh lucu, mungil, imut dan tentunya menggemaskan sekali.

Landak Mini

Hewan peliharaan yang menggemaskan Keempat adalah landak mini. Hewan berduri ini sangat lucu dan menggemaskan karena bentuknya yang mungil. Di tambah lagi tingkah lakunya yang manja dan sangat lucu, ia senang sekali berguling-guling melipat tubuhnya. Memelihara landak ini tidak membutuhkan tempat yang besar, cukup kandang berukuran kecil saja.
Ukuran tubuh landak yang tidak sampai selebar telapak tangan ini sungguh mengagumkan banyak orang dan warnanya yang putih simple atau sedikit bintik-bintik menjadikan hewan ini sebagai hewan yang sangat lucu sekali, dan tentunya menggemaskan jika memegangnya, andaisaja saya tahu banyak bagaimana memelihara hewan ini maka akan saya jadikan sebagai hewan peliharaan yang mengasikkan untuk diajak bermain, yah tenang suatau saat nanti saya akan cari tahu bagaimana cara memeliharanya dan saya akan share informasinya kepada sahabat yang sudah lama ingin memelihara hewan-hewna mengemaskan ini.
Itulah beberapa jenis Hewan peliharaan yang menggemaskan yang bisa anda pilih untuk dijadikan teman baru dirumah anda. Anda bisa membeli hewan peliharaan tersebut di toko hewan peliharaan. Pastikan anda memiliki niat yang kuat jika ingin memeliharanya agar hewan anda tidak terlantar.

Sahabat netter, siapakah diantara sahabat yang memiliki hewan peliharaan sebagaimana disampaikan diatas? Atau adakah diantara sahabat yang memiliki hewan peliharaanyang lebih menggemaskan lagi? Atau diantara hewan yang saya sebutkan diatas manakah yang menjadi hewan peliharaan yang menurut sahabat paling menggemaskan? Silahkan sampaikan pendapat dan perasaan sahabat berkenaan dengan hewan-hewan diatas.

0 comments:

Post a Comment