Selamat berjumpa kembali dengan netizeninfo.com, pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi bagi para pencinta hewan yang sedang ragu dan bigung mau memilih manakah hewan yang akan dijadikan peliharaan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwasanya hewan adalah salah satu makhluk hidup yang memberikan sensasi khusus bagi banyak orang. oleh karena itu terkadang kita pergi ke kebun binatang untuk refresing dengan hewan-hewan yang ada disana. Berikut adalah pilihan mengenai hewan peliharaan populer.

Memiliki hewan peliharaan populer itu sangat menyenangkan, karena hewan tersebut bisa menjadi teman kita. Melihat kelucuan, kecantikan dan kelincahan hewan peliharaan adalah kesenangan dan kebanggaan tersendiri. Bahkan hewan peliharaan bisa menyembuhkan stress karena tingkah yang menggemaskan bisa membuat kita kembali relax dan senang. Inilah beberapa hewan peliharaan populer yang bisa anda jadikan referensi jika ingin memiliki hewan peliharaan:

KUCING

Pertama adalah kucing. Hewan ini adalah hewan yang paling banyak dipelihara di Indonesia karena sangat menggemaskan kita baik dari anak-anak bahkan kalangan orang dewasa. Ada bebagai jenis kucing peliharaan seperti angora, Bengal, birman, Persia, kucing local, bambino Ceylon dan lain-lain. Semua jenis itu memiliki ciri khas tersendiri terlebih pada jenis bulunya, kelincahan, hidung dan ukurannya.

KELINCI

Hewan peliharaan populer Kedua adalah kelinci. Kelinci menjadi hewan peliharaan yang sangat lucu dan cantik karena bulunya yang tebal dengan berbagai warna seperti hitam, putih, coklat dan abu-abu. Kelinci adalah peliharaan yang jinak sehingga aman untuk anak-anak dan Untuk perawatannyapun cukup mudah.

AYAM
Ketiga adalah ayam. Meskipun ayam cukup populer di masyarakat, namun ada beberapa jenis ayam yang dipelihara karena keindahan bulu dan suaranya. Bahkan jika dijual harga ayam tersebut mencapai puluhan juta. Beberapa jenis ayam yang dijadikan peliharaan adalah ayam kate, ayam Bangkok, ayam bekisar, ayam birma dan jenis ayam lain yang memiliki keindahan tubuh dan suara. dari sekian banyak ayam sebagai referensi peliharaan tersebut, ayam jantan adalah yang banyak penggemarnya, kegunaanya adalah untuk ayam aduan dan ayam hias, yang diadu adalah fisiknya dan kemerduan bunyi atau suaranya.

BURUNG DARA ATAU MERPATI


Hewan peliharaan populer keempat adalah burung. Burung menjadi hewan kegemaran favorit karena keindahan bulu dan suaranya. Adapun jenis burung yang sering dipelihara adalah burung dara, betet, kakak tua, merak, cendrawasih, beo dan berbagai burung kicau lainmya. Keistimewaan dan kegunaan lain dari memelihara burung ini adalah memberikan sesasi khusus bagi sipemelihara.

ULAR

Kelima adalah ular. Ular merupakan binatang reptil yang disukai sebagian orang karena keindahan corak pada tubuhnya. Meskipun berbahaya, namun tidak menyurutkan nyali para pencinta hewan reptil untuk memeliharanya. Salah satu caranya adalah dengan menghilangkan bisa pada ular tersebut.

IKAN


Hewan peliharaan populer keenam adalah ikan. Ikan adalah hewan peliharaan favorit karena corak kulitnya yang sangat indah. Jika diletakkan di sebuah akuarium maka akan terlihat warna-warni. Adapun jenis ikan yang biasa dipelihara adalah ikan nirwana, koi, cupang dan lain-lain.

Sahabat netizeninfo.com Itulah berbagai jenis hewan peliharaan populer di Indonesia. Anda bisa memilih salah satu atau lebih dari beberapa jenis hewan peliharaan tersebut untuk menambah koleksi hewan peliharaan di rumah anda,dan ingat jangan sampai salah jika ingin memelihara hewan dengan berbagai jenis, lakukanlah atau pilihlah hewan peliharaan yang tidak memiliki perbedaan bahkan pertentangan antara satu dengan yang lainnya, karena hal itu akan memberikan kesulitan kepada sahabat yang memelihara.

Dari beberapa hewan peliharaan populer yang saya sebutkan tadi silahkan sahabat memilih salah satunya untuk dipelihara, dan sesuaikanlah dengan hobi sahabat, kemudian lakukanlah pencarian informasi bagaimana memelihara hewan tersebut, baik dengan menggunakan media informasi internet, atau bergabung dengan komunitas pencinta hewan yang ada di indonesia, untuk saling berbagi informasi dan solusi.

Nah jika sudah demikian saya yakin keberhasilan sahabat untuk memiliki dan memelihara hewan peliharaan yang selama ini sahabat idamkan akan terwujud dengan segera. dan keberhasilan sahabat akan terus bertambah dengan berbagi informasi dengan sahabat pencinta hewan lainnya.

Semoga arikel ini bermanfaat dan jangan lupa kunjungi artikel lainnya yang bertemakan hewan peliharaan dalam blog ini, karena kebanyakan artikel ini sudah mengupas bagaimana cara dan solusi yang diberikan untuk sahabat pencinta hewan seluruhnya. saya yakin bahwa berbagi itu indah.

0 comments:

Post a Comment