Jakarta hari ini - Pada akhir tahun 2014 yang lalu, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) telah meluncurkan uang untuk pertama kalinya. Uang ini dinamai uang NKRI karena melibatkan Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai perwakilan pemerintah untuk mengelola uang Negara.

Dalam mata uang 100.000 yang diluncurkan tersebut  terdapat tanda tangan Menteri keuangan yang ditempatkan disebelah kanan tanda tangan Gubernur Indonesia. Pecahan uang 100.000 ini adalah pecahan uang dengan nominal harga tertinggi saat ini.

Sumber dari kabar online Detik yang penulis ambil hari ini menyebutkan bahwa  Deputi Gubernur BI yaitu Ronald Waas menyebutkan bahwa pada tahun ini uang Negara Kesatuan Republik Indonesia akan diluncurkan kembali, meski demikian jumlah pecahan uang ini belum dapat dipastikan, dan belum disebutkan jenis pecahannya.

Sempat terdengar kabar pada tahun 2015 yang lalu mengatakan bahwa mata uang Indonesia akan di ganti nominalnya dari 100.000 menjadi 100 IDR sehingga secara angka mata uang Indonesia menjadi lebih kecil dan harganya atau nilainya lebih besar. Namun entah kenapa khabar itu berngiang begitu saja, dan menghilang pada akhirnya.

Semoga saja “Yang NKRI itu undang-undang kita mesti cepat selesai. Tahun ini ada, itu yang pecahan ya lihat saja, kata Ronals seperti dikutip dari Detik Senin 15/12/2

BI (Bank Indonesia) sudah melakukan persiapan sepenuhnya, tinggal bagaimana mendiskusikan dan mengkoordinasikan kegiatan ini kepada pemerintah, ada banyak hal yang akan didiskusikan, diantaranya adalah design warna, tulisan hingga siapa pahlawan yang gambarnya akan dipasangkan disana.

Seperti yang terdapat pada ucapan Ronals lebih lanjut ia mengatakan : BI sudah rencanakan, tapi kita lihat pemerintah, kita masih tunggu pahlawannya siapa, designnya gimana”.

Jangka waktu pengerjaan uang Negara ini cukup panjang, Ronal saja tidak dapat menargetkan kapan peluncurannya dapat dilakukan bahkan untuk tahun ini mungkin belum bisa dilaksanakan jika peluncurannya tanggal 17 Agustus atau bulan Agustus.

Sahabat demikian Informasi mengenai Uang NKRI saat ini, kita tunggu saja keputusan pemerintah kita apakah uang NKRI ini akan berubah atau Uang NKRI ini akan tetap begitu saja, yang penting bagi kita saat ini adalah berharap Uang NKRI ini nilainya bisa naik bukannya terpuruk dari tahun ketahun. Semoga saja demikian.


0 comments:

Post a Comment