Sahabat netizeninfo.com – Sahabat selamat malam... kali ini saya teringat dengan situasi kami sekitar 15 tahun yang lalu, dimana kondisi kampung halaman kami masih terasa gelap gulita pada malam harinya, jika datang pagi hari mama saya harus mengorbankan kain putih untuk membersihkan kerak hitam yang menempel dalam lubang hidung kami karena asap lampu semprong yang mengepul didalamnya.

Namun sahabat artikel ini bukanlah bercerita tentang lampu semprong tersebut..dan jika ada diantara sahabat yang ingin mendapatkan informasi mengenai betapa dahsyatnya lampu semprong dimasa lalu saya akan berikan artikelnya kepada sahabat dilain kesempatan, yang terpenting disini adalah artikel saya akan menceritakan BagaimanaCara Unik Dan Menarik Menangkap Belut. Cara ini saya bagikan kepada semua sahabat netizen baik yang memiliki hobby menangkap belut maupun kepada sahabat netizen yang masih takut untuk menangkap belut. Karena saya yakin bahwa cara berikut akan memberikan semangat dan sensasi luar biasa bagi sahabat yang mau mencoba dan mengikuti cara-cara atau trik yang unik dan menarik berikut ini.

Cara Unik Pertama: Menggunakan Tangan Kosong (Menginjit Dengan Ujung Ibu Jari)


Belut adalah hewan berlendir sehingga bila dipegang dengan tangan kosong belut mudah untuk melepaskan diri karena tubuh si belut sangat licin. Oleh karena itu memegang belut ada caranya tersendiri, sahabat tidak bisa memegang belut sama persis dengan memegan hewan peliharaan sahabat yang ada dan bagian tubuh belut yang bisa dipegang adalah bahagian leher belut dengan menggunakan sikut jari atau menggunakan ujung ibu jari dengan menginjit kuat bahagian tubuh yang dipegang.

Memegang atau menangkap belut dengan tangan ini adalah cara yang dilakukan oleh mereka yang suka menangkap belut yang berada dalam lumpur dalam, menggali dan mengikuti jejak belut yang membekas pada lumpur adalah suatu kegiatan yang menegangkan. Jika saja bertemu dengan belut yang dicari maka akan sangat mengasikkan sekali.. you have to try it....!

Cara Unik Kedua: Menggunakan Kail (Pancing)




Memancing adalah kegiatan yang menyenangkan bagi banyak orang, terdapat sensasi tertentu jika kita mendapatkan apa yang kita pancing, seperti orang yang memancing ikan yang saat ini sedang di gadang-gadangkan di media, yang dinamai mancing mania dan lainnya.


Memancing belut memerlukan keahlian tertentu mulai saja dari mengenali keberadaan belut, mengenali lobang belut, karena belut hidup dalam lumpur dan berada pada lobang-lobang yang dibuatnya sendiri sebagai rumah. Sampai kepada keahlian membuat dan memasangkan umpan yang tepat pada mata kail atau pancing belut memerlukan keahlian khusus.

Cara Unik Ketiga: Menggunakan Gergaji Atau Parang


Cara yang satu ini tergolong ekstrim karena bagi belut yang ditangkap hanya memiliki dua pilihan saja, tertangkap dalam keadaan lemah atau terpotong kareta ketajaman peralatan yang digunakan. Caranya adalah dengan menebaskan peralatan tersebut ketubuh belut yang berada di permukaan air.

Cara menangkap belut dengan menebaskan gergaji atau parang ini dilakukan oleh orang-orang yang menangkap belut dimalam hari.. yang perlu diingat adalah jika sahabat melakukan hal ini maka sebaiknya kenali dengan baik cuaca malam dimana belut-belut banyak keluar dari lobangnya. Rahasianya adalah lakukan kegiatan ini ketika terjadi hujan lebat di tempat yang ada belut... get hunting....!

Cara Unik Keempat: Menggunakan Luka Atau Lukah


Luka adalah bahan yang terbuat dari bambu yang dijaring dengan menggunakan tali atau tali rotan sebagai pengikat atau penggabungnya, luka dibuat guna menjebak hewan seperti belut atau ikan yang berasa dalam air. Sistem kerjanya adalah dengan meletakkan makanan didalam luka kemudian meletakkan luka dalam air atau lumpur pada malam hari dan di angkat pada pagi harinya...silahkan dicoba... luka dapat diperoleh di pasar-pasar ikan di daerah sahabat.

Sahabat netter demikian artikel tentang Bagaimana Cara Unik Dan Menarik Menangkap Belut yang katanya merupakan hewan yang licin dan lincah tersebut, namun perlu diingat bahwa belut merupakan makanan yang memiliki kandungan gizi yang tinggi, dan memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh dan dagingnya menjadi sumber protein yang baik.

Selamat mencoba karena kegiatan ini adalah kegiatan yang mengasikkan apalagi jika sahabat berhasil mendapatkan buruan sahabat ini, oh ya saya lupa ada satu cara menarik untuk mendapatkan belut kita tulis saja dengan Cara Menarik kelima: MONEY (hehe menggunakan uang). Cara ini simple dan tidak perlu berburu terlalu keras karena sahabat cukup menyediakan saja senjatanya dan pergi kepasar terdekat maka sahabat akan mendapatkannya....yakinlah bahwa di pasar tempat sahabt biasa belanja ada kotak yang menyediakan belut.

 
 
Ok....bagi sahabat yang memiliki ide dan saran silahkan menyampaikannya di kolom komentar yang tersedia..dan sahabat bebas memberikan ide, saran, kritikan dan lainnya pada saya dalam untuk menambah kebaikan dan berkembangnya ilmu pengetahuan...oh iya lagi suatu hari nanti saya akan memberikan tips atau cara-cara bagi sahabat untuk memelihara hewan yang satu ini, karena selain lezat dan bergizi hewan ini bisa dipelihara serta mendatangkan keuntungan finansial.

0 comments:

Post a Comment