Salam kompak kepada semua sahabat netter, di kesempatan kali ini saya dan sahabat netter lainnya telah artikel-artikel yang menarik untuk dibaca oleh semua sahabat dan salah satunya adalah 6 Hewan Peliharaan Yang Jarang Dijumpai di kalangan sahabat pencinta hewan. Hal ini mungkin disebabkan oleh berbagai alasan adakalanya karena susuh mendapatkan hewan ini dan menyebabkan harganya mahal adakalanya karena hewan peliharaan tersebut berbahaya dan berbagai alasan lainnya.

Banyak orang di dunia ini lebih memilih untuk memelihara kelinci, anjing, kuda bahkan kucing sebagai hewan peliharaan. Akan tetapi, tidak semua jenis hewan yang dipelihara itu memiliki penampilan yang imut maupun menggemaskan. Sebagian orang bahkan memiliki ide di luar akal sehat dalam urusan memelihara hewan di rumah maupun penangkaran. Bila anda ingin mencoba untuk memelihara hewan-hewan unik, di bawah ini saya sudah merangkumnya 6 hewan peliharaan yang anti mainstream, jadi tunggu apa lagi.

  • Bearded Dragon



Hewan ini berasal dari Australia, Bearded Dragon atau dalam bahasa Indonesia artinya naga berjenggot jika kita lihat sekilas mirip seperti iguana, Bearded Dragon saat ini cukup populer dikalangan pemelihara hewan. Hewan ini hidup hanya sampai berumur delapan tahun. Hidup pada daerah yang kering, kawasan gurun, berbatu dan hutan terbuka.

Bearded Dragon biasanya berada di ranting pepohonan karena hewan ini sangat suka memanjat, kegemaran lain dari naga berjenggot ini ialah suka berjemur di atas batuan pada pagi dan sore hari. Tidak sulit untuk memenuhi kebutuhan makan di Bearded Dragon ini, ia sangat gemar makan jangkrik, sayuran hijau, belalang dan bunga.

  • Boa Constrictor


Ular boa constrictor berasal dari Negara Mexico dan juga bisa kita jumpai di seluruh daratan di Amerika Selatan. Ular boa merupakan salah satu jenis ular dengan ukuran yang cukup besar dengan panjang tubuh dapat mencapai 8 hingga 12 kaki dengan berat 80 pon.

Biasanya jenis betina dari boa constrictor memiliki tubuh yang lebih panjang dan lebih berat. Anak ular boa biasanya diberi makan tikus yang telah berbulu, sedangkan untuk ular boa yang telah dewasa dapat diberi makan 3 ekor tikur bahkan kelinci yang masih kecil. Boa contrictor ini bila anda rawat dengan baik dapat mencapai umur 30 tahun lho.

  • Leopard Gecko


Leopard Gecko berasal dari Negara Pakistan, Iran dan India. Hewan ini termasuk ke dalam hewan nocturnal atau hewan yang aktif di malam hari. Leopard gecko biasa disebut juga dengan tokek macan tutul dikarenakan tubuh dari hewan ini menyerupai macan tutul. Hewan mungil yang satu ini cukup digemari oleh pencinta hewan karena relative lebih mudah untuk dipelihara.

Jika ingin memelihara Leopard Gecko sahabat bisa sediakan kotak plastic dengan ukuran 90x45x45 cm. Makanan kegemaran dari tokek macan tutul ini ialah ulat sutera, belalang dan jangkrik.

  • Kura-kura Air


Kura-kura air sekarang ini tengah menjadi primadona bagi kalangan remaja, penampilan yang lucu dan unik menjadi alasan kenapa hewan ini cukup diminati. Sebenarnya kura-kura air ada banyak jenisnya, namun yang paling diminati beberapa diantaranya kura-kura Galapagos, kotak-kotak, kepala babi dan si alligator. Kura-kura air gemar memakan gading, ikan dan cacing.

  • Sugar Glider


Sugar Glider merupakan hewan kecil termasuk ke dalam jenis hewan omnivore, marsupial dan arboreal. Hewan mungil yang satu ini memiliki bentuk yang menyerupai tupai terbang. Tidak banyak yang tahu sesungguhnya hewan ini berasal dari Indonesia khususnya daerah Papua.

Sugar Glider ini tergolong hewan nocturnal, sangat suka memakan berbagai jenis serangga, getah manis dan hewan-hewan kecil. Hewan ini mampu bertahan hingga usia 14 tahun.

  • Tarantula


Tarantula merupakan salah satu keluarga dari laba-laba yang tergolong dalam bangsa Thetaphosidae. Di dunia ini sedikitnya terdapat 900 macam spesies tarantula. Namun yang paling sering diternakkan adalah jenis American Tarantula. Sebenarnya memeliharan tarantula ini aman-aman saja kok, jika anda sudah paham dengan sifat dari tarantula yang ingin anda pelihara.

Itulah6 Hewan Peliharaan Yang Jarang Kita Jumpai, jika sahabat berminat silahkan dicoba karena sensasinya akan berbeda. 

0 comments:

Post a Comment