Snorkling merupakan kegiatan berenang dengan menggunakan kacamata khusus di permukaan air, dalam hal ini banyak dilakukan di permukaan air laut atau di laut dangkal. kegiatan ini berbeda dengan skin diving yang menjadikan laut dalam sebagai tujuannya. skin diving menggunakan peralatan yang lebih lengkap daripada snorkling seperti baju renang khusus untuk penyelam dan oksigen serta kaki katak sebagai penambah kecepatan berenang.

Kegiatan snorkling ini dapat dilakukan di tengah laut dengan menggunakan peralatan yang ada atau di pinggiran pantai yang memiliki keindahan karang dan makhluk hidup di dalamnya. keindahan bawah laut yang dapat dijumpai saat melakukan snorkling seperti ikan, rumput laut dan batu karang. ada banyak jenis dan warna ikan yang dapat dilihat mulai dari yang berukuran kecil sampai kepada yang berukuran besar, tergantung kepada tempat dimana kita melakukan kegiatan tersebut.



Sahabat netter, laut merupakan tempat yang sangat mengasikkan dan menantang untuk melakukan kegiatan ini, apalagi dibumbuhi dengan ombak dan gelombang laut yang kencang dan menantang. sahabat ketika kami melakukan kegiatan ini kami dibantu dan dipandu oleh nelayan yang mengetahui situasi laut sehingga bahaya dan cidera dapat diminimalisir. kapal nelayan yang kami naiki saat itu adalah kapak nelayan yang memiliki ukuran agak besar sehingga ombak laut yang besar jadi tidak terasa dan nyaman.

Yan perlu diingat dalam melakukan kegiatan snorkling ini adalah: 
1. Taati aturan yang diberikan oleh pemandu
2. Gunakan pelampung yang sudah diberikan
3. Kuatkan mental
4. Jangan jauh-jauh dari kapal yang membawa ke tempat tujuan (jika melakukan snorkling di tengah laut)
5. dll

Sahabat netter demikian artikel tentang snorkling kali ini agar dapat bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment