Sahabat netter, salam akrab dan jabat erat

Memiliki barang mewah serba indah dan serba ada adalah dambaan banyak orang, oleh karena itu kita butuh waktu yang lama untuk menwujudkannya, anggap saja mulai kita bekerja untuk mengumpulkan uang dan datang ke mol untuk memilih jenis barang yang diinginkan, mulai dari bahan makanan, minuman, segala sesuatu yang berhubungan dengan kebutuhan lux seseorang, anggap saja sepatu, sepatu kerja, sepatu olah raga, berkaitan dengan pakayan, pakayan seragam, batik, baju kaos, jaket dan jenis pakayan lainnya guna kebutuhan kita sehari-hari.

Ada banyak cara yang dilakukan oleh seseorang untuk mewujudkan keinginannya itu, tan tidak terkecuali salah satu dari sahabat netter terutama yang sedang membaca artikel ini. untuk informasi bagi sahabat netter saat ini, adalah jika dalam keseharian sahabat tidak terlepas dari gaget elektronik, baik, HP, Komputer, Androit dan jenis lainnya. kesempatan sahabat untuk belanja semakin terbuka luas. sahabat dapat mendapatkan apa saja yang sahabat inginkan dengan hanya menekan tombol yang sudah familiar bagi keseharian sahabat. yang diperlukan tidaklah banyak diantaranya adalah:

  1. Money
  2. Kartu kredit atau ATM
  3. Gaget berupa komputer, HP, androit dan lainnya
  4. Keahlian, keinginan dan kesempatan


Setelah memiliki perangkat yang dibutuhkan diatas maka sahabat bisa menggunakannya sebagai alat untuk belanja online, yaitu sutu kegiatan yang dilakukan untuk mendapatkan barang dengan cara dibeli secara online menggunakan perangkat elektronik yang ada.

Tahapan Belanja Online

Setelah semua barang yang sahabat kumpulkan itu dan ditambah nait yang kuat dan keinginan utuk memiliki barang tertentu, maka langkah berikutnya dalam berbelanja online ini adalah:

  1. Mendownload aplikasi toko online yang menyediakan barang keperluan sahabat tersebut, bagi toko online yang mengharuskan untuk mendowload aplikasi mereka.
  2. Memilih barang yang diingikan sesuai dengan kwalifikasi barang dan keinginan sahabat.
  3. Setelah barang ditemukan cocok dengan keinginan dan baget sahabat, sahabat dipersilahkan untuk mengklik tombol beli atau pesan.
  4. Sahabat akan diiring untuk memasukkan alamat dan email serta no telphon yang bisa dihubungi, sahabat silahkan mengisinya selengkap mungkin.
  5. Sahabat akan diminta untuk memilih kurir (jasa pengiriman barang) yang terdaftar pada website toko online penyedia barang tersebut.
  6. Selanjutnya sahabat diminta untuk melanjutkan kepada menu pembayaran; sahabat bisa pilih cara pembayarannya dengan menggunakan kartu kredit atau menggunakan ATM dan lain sebagainya sesuai dengan yang terdaftar pada toko online penyedia barang tersebut.
  7. Setelah membayar maka waktunya kita menunggu kiriman barang yang kita pesan tersebut
  8. Selamat belanja

Tip Belanja Online


Beberapa tip yang dapat dilakukan dan beberapa tindakan yang bisa diambil jika anda adalah orang sering berbelanja online, atau bagi anda yang baru mau mencoba berbelanja online tersebut adalah:

  1. Kenali tempat atau toko tempat berbelanja online
  2. Kenali juga kompetensinya atau ketenarannya di kalangan masyarakat
  3. Bertanyalah kepada orang yang sudah pernah berbelanja online
  4. Melakukan penelitian di situs web di mana Anda berbelanja
  5. Melakukan penelitian di situs web di mana Anda berbelanja
  6. Periksa paket barang dengan membaca deskripsi produk baik-baik saja
  7. Jangan mudah tergoda harga murah
  8. Mencari tanda bahwa situs web itu aman
  9. Mengamankan PC Anda
  10. Mempertimbangkan cara pembayaran
  11. Periksa total harga
  12. Menyimpan bukti transaksi
  13. Matikan PC Anda setelah transaksi
Daftar Toko Online Terpercaya

Berikut saya berikan daftar toko online yang terpercaya untuk sahabat yang senang berbelanja online


  1. Lazada.co.id
  2. Tokopedia.com
  3. MatahariMall.com
  4. Kaskus.co.id
  5. OLX.co.id
  6. Bukalapak.com
  7. Elevenia.co.id
  8. Zalora.co.id
  9. Blibli.com
  10. Bhinneka.com
  11. Rakuten.co.id
  12. Qoo10.co.id
  13. Tiket.com
  14. Traveloka.com
  15. Agoda.com
Sahabat bisa memeriksa satu persatu alamat website diatas yang terdaftar sebagai toko online yang terpercaya sampai saat ini, dan masih banyak lagi toko online yang dapat ditemukan untuk mewujudkan keinginan sahabat mendapatkan barang yang diinginkan. jika ada kesempatan nanti kita akan bahas rincaiandari setiap toko online yang terdapat di daftar diatas.


Ciri-Ciri Situs Penipu

Sahabat selain mengenali situs online terpercaya mari kita lihat juga ciri-ciri toko online yang perlu diwaspadai, agar kita tidak tertipu dengan penawaran atau barang yang dipajang di toko online tersebut, agar kita terhindar dari penipuan.
Berikut ciri-ciri situs penipu pada umumnya:
  1. Menggunakan nama domain (url/alamat website) gratisan
  2. Tampilan website terkesan ala kadarnya (tidak sesuai untuk sebuah perusahaan besar dengan ribuan produk serta modal ratusan hingga miliaran)
  3. Tidak mencantumkan alamat yang jelas
  4. Hanya memberikan nomor telepon HP bukan telepon rumah atau kantor
  5. Produk dijual dengan harga murah, dibawah standar
  6. Customer service yang sulit dihubungi
  7. Admin (customer service) lebih agresif dari biasanya, atau sebaliknya terkesan enggan untuk memberikan jawaban pada pertanyaan kita
  8. Terkesan tertutup dan menyembunyikan diri identitas

Sahabat silahkan mencoba dan demikian dulu artikel yang membahas berbagaimacam toko online dan cara berbelanja online yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan selamat menjadi salah satu orang yang sukses berbelanja online. Selamat berbelanja dan memenuhkan keranjang belanja anda.


3 comments: