Sahabat Netter yang bahagia, kita bersyukur memiliki Indonesia yang terdiri dari sekian banyak pulau...bahkan ribuan pulau...beberapa peneliti mempublikasikan hasil penelitiannya untuk jumlah pulau di indonesia sebagaimana yang terdapat dalam wikipedia bebas bahasa indonesia, disana disebutkan bahwa jumlah kepulauan yang terdapat di Indonesia sedikitnya adalah 6.127 pulau (data LIPI), sedangkan yang tebanyak adalah 18.306 pulau (data dari LAPAN).

Sebagai masyarakat Indonesia kita sudah sangat bersyukur, karena telah dikaruniai negeri nan elok dan indah menawan tersebut, tinggal bagaimana menjaga dan melestarikannya saja.

Salah satu pulau yang telah penulis kunjungi yang terdapat di tengah laut lepas dekat dengan pulau Jawa adalah Kepulauan Seribu. dan untuk artikel kali ini penulis akan menceritakan betapa indah dan uniknya salah satu pulau yang ada disana tepatnya adalah "PULAU TIDUNG" bahasa seberang "TIDUNG ISLAND"

Keramah tamahan disuguhkan oleh para penyambut tamu di hari itu baik dari masyarakat setempat maupun dari mereka yang masih memakai seragam pemerintah. Kapal telah menepi di Dermaga Selatan tempat pemberhentian memasuki sauna liburan tahun 2015. HP berdering dari arah belakang ternyata panggilan dari guide yang telah menunggu kedatangan kami. kemudian kami di pandu untuk menuju suatu tempat berkumpul dan kemudian diserahkan kepada pemandu lokal yang siap membantu keperluan berikutnya.

Kami digiring menuju tempat peristirahatan di sebuah rumah berukuran sederhana dengan dua kamar dan satu ruang tengah. makan siangpun sudah menunggu dan siap disantap waktu itu juga. tanpa basa basi kamipun makan dengan lahap suguhan makan siang yang enak itu.

Jadwal hari itu adalah untuk mengunjungi dan mengitari pulau. namun sebelum guide datang kami sudah siap-siap dan berangkat mencari destinasi wisata sendiri secara brombongan dengan menggunakan sepeda yang sudah dikhususkan untuk pengunjung yang datang. Sepeda "BU YATI" itu tulisan yang tertera di bagian sepeda itu.

Tidak sabar menunggu kami sudah berangkat ke salah satu tempat wisata yaitu "JEMBATAN CINTA" sambil berjalan kaki kami menaiki jembatan yang sengaja dibuat melengkung supaya bisa dilalui oleh kapal tingginya sekitar 15m dari permukaan air.....lalu tiba-tiba kami mendengar suara buuuur.......!! ternyata salah satu dari kami yaitu pimpinan perusahaan telah memberikan aba-aba supaya kita mandi dulu di sini. dari ketinggian jembatan ia terjun sehingga membuat air laut menjadi beriak....akhirnya kita menikmati kesenangan di atas jembatan hari itu.





Woow sungguh menyenangkan dan melelahkan sekali..tapi rasanya rugi tidak bisa menikmati...dan kami sangat bersyukur mendapatkan kesempatan untuk menikmati alam seperti itu.

Sahabat Netter itulah hari pertama kami di PULAU TIDUNG kepulauan seribu. Sahabat jangan beranjak dulu karena saya akan berikan kisah menarik di hari kedua di kepulauan seribu.

Masih banyak lagi destinasi wisata yang dapat dikunjungi di pulau tidung diantaranya adalah, tidung kecil, Saung di pelabuhan Utara pulau, makam Raja Tidung, snorkling, fishing, dan lain sebagainya.

0 comments:

Post a Comment