Sahabat infoanekacetak.com
Dunia percetakan tidak terlepas dari menggunakan program-program design yang dijalankan di komputer kita, seperti CorelDRAW, Photoshop, Adobe in Design, Free Hand dan lain sebagainya, ada banyak sekali programnya.
Berikut akan kita kenali beberapa program yang sering digunakan dan kegunaan dari masing-masing program tersebut: 

1. CorelDRAW

CorelDRAW adalah aplikasi design grafis yang digunakan untuk membuat berbagai macam design seperti logo, kartu nama, kalender, cover buku, cover majalah, poster, stiker, spanduk dan lain sebagainya. dalam dunia digital program ini sangat sering digunakan karena mudah dikenali dan tools nya lebih lengkap dan mudah di mengerti. program design ini di internet sudah banyak terdapat ada yang berbayar, ada yang free dan ada juga yang portable. semakin tinggi serinya maka tools yang terdapat didalamnya akan semakin lengkap dan sangat membantu sekali. pengenalan mengenai tools dari CorelDRAW ini akan dibahas pada artikel berikutnya. Jika sahabat ingin mendapatkan software ini dapan mendownloadnya di sini

2.Photoshop

Photoshop atau Adobe Photoshop adalah perangkat lunak editor yang digunakan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek gambar yang diedit. program design ini banyak digunakan oleh para photografer dan perusahaan iklan serta tentunya digunakan oleh perusahaan percetakan, karena dengan program Photoshop ini gambar yang kita edit lebih nyata dan memiliki tingkat ketegasan gambar lebih tinggi. Jika sahabat membutuhkan program ini dan ingin memilikinya silahkan sahabat kunjungi dan dapatkan di sini


 3. Adobe Indesign

Adobe Indesign adalah salah satu program design yang populer di dunia percetakan, program ini digunakan oleh pengusaha percetakan sebagai alat untuk membuat poster, buku, majalah, brosure, dan lain sebagainya. Program ini merupakan perangka lunak desktop publishing (DDTP) yang diproduksi oleh adobe systems.


4. Adobe FreeHand

Adobe FreeHand adalah aplikasi komputer untuk membuat dua dimensi vektor grafis yang berorientasi untuk ilustrasi profesional, sebelumnya Program Design Adobe FreeHand ini disbeut sebagai Micromedia FreeHand.

Sahabat Demikianlah beberapa Program Design yang dapat digunakan di Dunia Percetakan, semunya baik tergantung fungsi dan kegunaannya saja. untuk membahas tools dari masing-masing program ini akan dibahas pada artikel lebih lanjut.
Semoga sahabat mendapatkan kebaikan dari artikel ini dan jika sahabat memiliki pandangan lain silahkan memberikan masukan dan komentar di kolom komentar yang tersedia.
Salam Sukses Selalu











0 comments:

Post a Comment